Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers

7.11.15

I love teaching

Education has always been my passion..

Sejak kecil saya bercita cita menjadi Psikolog.. Meskipun cita2 tersebut belum tercapai (dan utk saat ini blm masuk daftar yang harus dicapai) dikarenakan kesibukan sebagai ibu rumah tangga mengurus kedua anak-anak yang masih kecil.. Saya masih bersyukur karena telah mengenyam pendidikan hingga Sarjana Psikologi yang sedikit banyaknya memberikan saya bekal baik dalam karir saya sebelumnya maupun sebagai seorang ibu :-)

I love kids and I love education

Selama ini mungkin Ilmu yang pernah saya pelajari baru bisa diterapkan pada anak-anak sendiri.. Meskipun belum maksimal karena berperan sebagai Ibu terkadang malah mengikis naluri pendidik saya (maksudnya klo udah terbawa emosi hihi) padahal ibu ya pendidik juga seharusnya..

Saya juga senang terlibat dalam kegiatan suatu komunitas.. Karena harus saya akui menjadi ibu rumah tangga rentan terhadap kejenuhan.. Yang bisa dihilangkan dengan mencari aktivitas2 menarik seperti bertemu teman..keluarga atau bergabung dengan komunitas..

Ketika saya tinggal di Balikpapan dan memulai perjalanan sebagai seorang Ibu saya bergabung dengan Komunitas Peduli ASI Balikpapan.. Dalam komunitas tersebut saya mendapatkan support dalam memberikan ASI untuk anak-anak saya serta mendapat wadah untuk menyalurkan kepedulian saya terhadap pemberian ASI dan ibu menyusui..

Setelah 2 tahun saya bergabung dalam komunitas ASI Balikpapan..saya pun berpindah ke ibukota..kemudian saya tinggal di depok.. Namun rasanya sy belum berminat untuk terlibat dengan komunitas asi di daerah saya.. Mgkn krn sy blm dpt link nya dan sy jg merasa terkendala jarak yg tdk mudah ditempuh disini..

Sehingga sayapun menjalani rutinitas sebagai ibu rumah tangga yang lebih banyak berkutat di dalam rumah dengan anak2..

Saya beruntung tinggal di sebuah lingkungan yang cukup nyaman untuk membesarkan anak-anak.. Dikarenakan di cluster tempat sy tinggal menyediakan fasilitas umum seperti taman bermain untuk anak.. Dan tak lama setelah saya tinggal disini tidak jauh dr rumah saya gedung posyandu resmi dibuka.. Di sebuah lahan tanah yang cukup luas serta sebuah lapangan olahraga yang hampir jadi..

Menurut saya lokasi ini meskipun jauh dari kantor suami cukup ideal sebagai tempat tinggal.. Dimana kalau berlokasi di Jakarta tentu menjadi hunian mewah yang mungkin tidak terjangkau lagi..

Dan kini gedung posyandu pun sudah rutin dipakai serta lapangan olahraga yang sudah dapat dinikmati bersama..

Sebenarnya saya masih warga baru dan warga pendatang. Rumah kami yang baru beberapa bulan kami tempati ada di Balikpapan dan kini justru harus ditinggalkan serta kembali berstatus mengontrak hehe.. Namun saya percaya semua ada hikmahnya.. Dimanapun kita berada kita harus bersyukur dan menikmati semua karuniaNya..

Ketika saya mulai merasakan gedung posyandu yang elok rupa itu..Saya merasa sayang sekali apabila hanya digunakan 1x sebulan saat jadwal posyandu.. Saya berpikir apakah dapat dimanfaatkan sebagai paud.. Sayapun memberanikan diri bertanya kepada petugas posyandu dan Bu RW apakah mau mengadakan paud? Dan apabila memang mau diadakan saya bersedia menjadi pengajar..

Rupanya pertanyaan saya bersambut baik.. Ibu Ketua RW pun menyambut baik dan mengumpulkan kader2 lainnya utk turut mendukung berdirinya pos paud di cluster alamanda grand depok city ini..

Saya lupa sdh berapa bulan sejak awal dipersiapkan..sepertinya sdh agak lama mgkn sekitar 6 bln lebih hingga pada akhirnya bulan November ini pos paud pun dapat berjalan..

Meski jujur saya tdk bisa selalu mengikuti setiap rapat dgn seksama krn disambi mengurus 2 anak.. Saya pun baru mengetahui bbrp hari sblmnya bahwa pos paud akan dimulai bulan november ini hehe..

Memang terkadang agak kesulitan meluangkan waktu terutama untuk persiapan apabila anak2 masih aktif2nya.. Krn saat ini blm ada asisten full day.. Hanya ada asisten half day yang sudah selesai urusan rumah jam 10 pagi..tapi sy jg blm berniat utk ganti asisten mgkn akan coba lobby mbak ART untuk mau menemani anak2 di hari2 tertentu hingga siang..

Alhamdulillah semoga kegiatan pos paud alamanda cerdas ini dapat membawa keberkahan dan berjalan lancar.. Semoga saya juga bisa kembali belajar menjadi seorang pengajar yang baik dan menjadi ibu yang lebih profesional..

Oiya anak2 pun turut ikut sebagai murid di kelas ini.. Mgkn kapan2 sy coba tinggal klo pas boleh ijin ngajar nya hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar