Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers

7.1.15

Alifa dan Alby

Menjadi kakak di usia 17 bulan,

Maybe not such an easy thing for alifa.. or other kids at such young age ;)

Alifa yang lg manja2nya..sama mama papa, lg jadi pusat perhatian, our sunshine, centre of the universe..

Ehh tiba2 harus berbagi spotlight sama si adik..

At first, it wasnt easy for us..for alifa, mama, papa, dan mgkn alby?

Jadi ingeeett.. kilas balik..

Betapa deg2annya sebelum alby lahir, ga tau gmn nanti reaksi alifa saat adiknya lahir.. dan ternyata dia cukup histeris dan dramatis sodara2..

Yang pasti selama 17bulan dan 5 hari.. alifa tdk pernah tidur tdk sama mama, alias selalu bobo sama mama.. kemana mana jg slalu sama mama.. jadi perdana lah, alifa terpaksa pisah tidur sm mama saat adiknya lahir..

Pada saat itu.. mama uda/ nenek padang sdh datang dari usia kehamilan mama 36 atau 37 minggu.. krn papa edo lg tugas keluar kota bbrp minggu, jd saking takut melahirkan ga ada yg nemenin.. nenek padang pun berbaik hati datang ke balikpapan utk nemenin mama dan alifa.. ternyata hampir 1bln di balikpapan, alby blm lahir juga.. nungguin papanya udah siap siaga di balikpapan kayanya..

Setelah melahirkan alby, akhirnya papa dan nenek berbagi tugas, papa sama alifa dan mbak baru bobo di rmh.. nenek nemenin mama dan alby..

Katanya sih alifa ga histeris..

Nah hari kedua gantian, nenek sm alifa bobo di rmh.. papa nemenin mama dan alby di RS..

Mama lupa hari keberapa ya alifa pertama kali ketemu alby, yang pasti saat itu mama di RS lg duduk di sofa dan menyusui alby.. kemudian alifa datang.. saat datang alifa lihat alby nenen.. alifa pun langsung menunduk, dan menangis sediiiihh sekaliii..

Duuh teriris2 lah hati mama nak..

Belum siap alifa lihat adik ya..

Tentu alifa jg sedih, krn alifa masih nenen saat itu.. dan hampir 2 hari ga nenen dan ga bobo sm mama..

Duh anak mama sayang. Sabar ya nak..

Awalnya alifa sedih, histeris, cemburu.. dll dll..

Begitu banyak yg telah kita lalui ya sayang, tp mama percaya semua itu proses yang mendewasakan diri alifa.. alifa mulai belajar berbagi dan lama lama alifa pun bisa tertawa riang bersama adik alby..

Semoga alifa dan alby akur selalu sampai dewasa dan seterusnya.. jadi sahabat, kakak, adik, teman, saling melindungi dan menyayangi..

We love you honey darling..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar