Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers

25.3.13

Giving Birth to My Precious


Dear Mommies,

Mau sharing pengalaman baru menjadi seorang ibu.. while my little angel is sleeping in the room :)
Pertama-tama, tentu merupakan sebuah kebahagiaan yang tidak ternilai, tidak dapat dilukiskan juga dengan kata2.. penantian selama kurang lebih 39 minggu (alifa lahir 1 minggu sebelum perkiraan HPL) akhirnya berakhir, dan berbuah manis yaitu pertemuan pertama dengan bayi mungil yang selama ini sudah dibawa2 di perut mama :)

Kalau pengalaman hamil muda, penuh dengan mual2 sepanjang hari sampai usia kehamilan 16 minggu, selanjutnya Alhamdulillah berjalan dengan lancar, sampai usia kehamilan sekitar 36 minggu dimana sudah mulai sesak krn sikecil semakin besar di dalam perut, jg perasaan bercampur antara was was dan gak sabar lg untuk ketemu sikecil..

Pada hari rabu malam, tanggal 5 Desember 2012, mama pergi kontrol ke dokter kandungan, krn sebentar lagi memasuki usia kehamilan 39w. Pada saat itu dokter blg, air ketuban sudah semakin sedikit, masih cukup, tp sudah di ambang batas.. wahh.. otomatis mama deg2an bgt, dan berbisik sama adek bayi dalam perut.. "mendingan lahir normal aja ya secepatnya".. kebetulan si calon papa udah berencana untuk pergi ke Jakarta hari jumat pagi, wahh..mama jadi deg2an lg..

Ternyata sesampai di rumah dari praktek dokter kandungan mama, sekitar jam 12 malam, mama melihat ada flek darah..wahhh..masa kebetulan bgt yaa baru pulang, ngobrol sm adekbayi, ehh langsung ada flek.. kalo mama sich terus terang seneng jg klo bisa segera ketemu adekbayi.. Cuma si papa yang mama bilangin klo ada flek, langsung melotot panik gtu hehehe.. baruu juga flek..

Akhirnya mama blg supaya papa gak usah ke Jakarta aja dulu, takut udah mau melahirkan. Dan benarlah di hari kamis jam 9 pagi, mama cek ternyata ada flek darah lg yg agak lbh banyak... Langsung lah positif yakin ini udah menuju proses melahirkan. Mama langsung telfon mama nya mama (hehe) di Jakarta dan mama mertua di Padang.. Mama di Jakarta langsung panik, krn udah terlanjur beli tiket minggu depannya.. cm aku bilang supaya mama tenang aja, coba majukan tiketnya untuk besok..begitu pula mama mertua yang bidan, blg klo mmg itu sdh dalam proses mau melahirkan... Jadilah mama telfon papa yang udah di kantor, supaya bsk JANGAN ke Jakarta, krn mama insyaAllah sudah mau melahirkan dede bayi hehe..

Jam 11 mulai terasa kontraksi kontraksi, tapi mama masih berusaha tenang aja, karenaa.. kata dokter kalo udah ada kontraksi 2x dalam 10 menit yang masing2 sekitar 30 detik baru deeh ke Rumah Sakit.. Nah semakin siang mulai terasa lah kontraksi yang seperti dipesankan dokter untuk ke RS. Mama masih tenang.. sempet mampir untuk makan siang dulu di warung padang langganan, hehe,akhirnya jam 13.30  siang sampailah di RS Pertamina Balikpapan.

Sempat kaget di awal, krn tekanan darah dibilang tinggi, trus detak jantung adek bayi jg dbilang terlalu cepat. Dikasihlah infus dan oksigen, waduhh udah takut klo ga bisa normal. Alhamdulillah bbrp jam kemudian kondisi pun kembali normal.. singkat kata setelah melalui beberapa jam rasa sakit yang tak terlukiskan dengan kata2 jugaaa... :)

Jam11 mama dikunjungi dokter kandungan, untuk diperiksa.. ternyata "baru" pembukaan 6.. nahh,, mama ngomong lagi deh sama bayi kecil mama untuk buruan donk lahirr.. hehe kalo bisa jam 1 pagi ajaa.. :D *request*

Rupanya jam 12 malam diperiksa ternyata sudah bukaan 9-10 waduuh dokter nya masih di jalaaann,, hiks hiks.. singkat kata lagi pada jam 01.27 WITA tgl 07 Desember 2012 lahirlah buah hati mama papa tercinta.. Alifa Mecca Rinaldo..

Tak terlukiskan dengan kata2 bahagianya mama dan papa menyambut Alifa :)

You are so bright, with your little smiley face... You are such a miracle in my life..






Tidak ada komentar:

Posting Komentar